Mengetes Performa Berbagai Selang Rem Racing

Sedang memuat Mengetes Performa Berbagai Selang Rem Racing...

Selang Rem Racing-, Salah satu trick meningkatkan kemapuan pengereman model potongan harga brake, merupakan dgn ganti slang rem type high performance atau tidak jarang pula dijuluki selang rem racing. Namun apa benar sanggup bikin lebih cieettt..? 

Utk buktikannya, EM-Plus mencoba test sekian banyak slang rem aftermarket yg menurutnya mampu bikin rem menjadi lebih pakem. Dipilih tiga brand yg ada di pasaran. Mulai Sejak dari KTC Racing, TDR Racing High Performance & R9 Racing Generation. 


Ke3 merek ini, mengusung serat baja fleksibel. “Kalau bawaan motor gunakan bahan karet. Kadang gemar ngembung sesaat waktu tuas rem ditekan. Maka, tekanan oli enggak serentak mengalir menekan piston kaliper. Beda dgn slang rem serat baja, gejala kembung sesaat enggak ada. Alhasil, tekanan serta-merta menuju ke piston, bikin rem menjadi semakin pakem,” bilang Rudy Hansend dari bengkel OSS di Jl. Panjang No. 8A, kebun Jeruk, Jakarta Barat. 
Memang Lah, bahan slang remnya rata-rata nyaris mirip-mirip. Tetapi, masing-masing merk miliki diameter lubang slang & nipel berlainan. Buatan R9 miliki diameter lebih mungil dari yg yang lain. Dengan Cara teori mekanika fluida, zat cair bertekanan seandainya dialirkan ke dalam suatu saluran yg diameter ujungnya mungil, dapat membuahkan tekanan semprot yg lebih agung. 

Buat membuktikannya, ke3 slang tadi disematkan bergantian di Honda Vario Techno 125. Parameter pengujiannya yaitu jarak pengereman atau deselarasi. Pengukurannya memakai Vericom VC-3000 buatan Amerika. 

Pertama Vario 125 dijalankan bersama kecepatan kurang lebih 50 km/jam (spidometer). Dulu, rem depan ditekan. Tapi ngerem-nya enggak segera dibejek. Melainkan seperti pengoperasian biasa sehari-hari. 

Juga Sebagai pembandingnya yakni selang rem standar. Dari data yg terekam Vericom, bersama kecepatan 46,7 km/jam, jarak pengereman perlu lintasan sejauh 20,4 meter. Bersama ketika 2,84 detik. hingga mogok keseluruhan. 

Dilanjut, gunakan slang TDR. Motor melaju 40,9 km/jam, rem kembali ditarik. Jarak pengereman 15,2 meter dgn ketika 2,55 detik. Tetap, dgn slang KTC Racing berlari 47,5 km/jam, perlukan jarak 16,5 meter & diwaktu 2,57 detik. Terakhir, giliran R9 Racing Generation. Kecepatan terbaca 48,8 km/jam, diwaktu rem dibejek perlukan jarak 15,7 meter dgn ketika 2,52 detik.

harga selang rem variasi, harga selang rem variasi satria fu, harga selang rem mobil, harga selang rem ktc, harga selang rem tdr, harga selang rem racing, harga selang rem depan, harga selang rem depan morin